Rabu, 25 Februari 2015

Cara Membuat Blog ( Blogger ) Lewat Laptop Maupun Android Gratis


Update Detail Cara membuat Blog Tebaru 2015 - Tidak hanya melalui Komputer maupun hp Android , Membuat Blog dapat dilakukan di semua perangkat dan browser secara gratis selama disitu masih ada jaringan internetnya , tanpa jaringan internet kita tidak dapat bisa membuat blog , karena langkah - langkah membuat blog ini sistemnya online. Anda dapat memanfaatkan komputer atau laptop anda di rumah untuk bikin blog , jika tidak punya laptop ya , mau tidak mau kita harus ke warnet , ataupun jika anda punya hp android ya silahkan gunakan saja smartphone anda untuk buat blog.

Tutorial Cara Membuat Blog yang akan saya bahasa ini merupakan blog yang berbasis blogger , karena blogspot jauh lebih mudah dan hemat untuk kalangan pemula , tidak seperti blog yang lain yang berplatfon wordpress , jomla dll . di situ kita harus membayar domain , sewa hosting maupun vps , meskipun di wordpress juga ada yang gratis , namun kuwalitasnya tidak begitu sebagus blogspot.

Ada banyak keuntungan yang akan kalian dapat dari sebuah blog yang anda buat , seperti halnya anda dapat mencurahkan curahan hati sobat yang di tulis di blog maupun berbagi ilmu dan tips - tips yang sobat punyai , sebagaimana sabda nabi " Sebaik - baik manusia , adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain" jadi dengan membuat blog ini sobat sudah menjalankan sunah rasul , akan tetapi blog yang sobat buat tidak melanggar syariat islam maupun norma hukum yang berlaku.

Sebagai tempat anda menulis buku catatan harian , blog juga dapat menghasilkan uang lo , terlebih jika anda seorang mahasiswa , tentunya membuat blog bisa dijadikan penghasilan anda dalam mencukupi biaya kuliah dan kos ( bila anda ngekos ) , bahkan ada orang yang rela meninggalkan pekerjaan utamanya dan beralih ke blog dan menjadikan blog sebagai penghasilan utama dalam mencari dan menghindupi nafkah keluarganya . Di sini saya tidak akan membahas tentang blog for monney namun akan lebih menuju cara membuat blog , sebagai langkah awal bagi anda untuk menghasilkan uang.

Tips Cara Membuat Blog Sendiri Melalui Laptop Terbaru 2015

Meskipun sebenarnya membuat sebuah blog di PC dan di android itu hampir sama , namun ada sedikit perbedaan diantara keduanya  , yaitu dimana ketika di laptop kita lebih enak dan leluasa , karena ukuran devicenya tidak ada yang terpotong , sedangkan di android devicenya jadi lebih kecil dan ketika di perbesar tentunya devicenya terpotong. ok . langsung saja berikut tutorialnya.
  1. Syarat yang paling utama yang harus anda penuhi untuk membuat blog di blogger adalah anda wajib memiliki akun email google , jika belom memilikisilahkan buat aku google gmail terlebih dahulu
  2. Setelah sobat punya akun gmail , selanjutnya silahkan sobat bukawww.blogger.com Nanti setelah sobat membuka url tersebut , sobat akan disuruh untuk mengisini email dan password yang telah sobat buat tadi

    Cara Membuat Blog Sendiri Melalui Laptop
  3. Jika akun gmail yang telah sobat tadi belom terivikasi , silahkan sobat verifikasi terlebih dahulu dengan memasukan nomor sobat yang masih aktif , lalu masukan kode verifikasi yang dikirim lewat sms oleh google.

    Cara simple membuat blog di blogger
  4. Nantiya kurang lebih anda akan di hadapkan halaman seperti dibawah ini , perhatikan tombol yang ada di pojok kiri atas yang bertuliskan " blog baru " , silahkan klik tombol tersebut. ( Yang saya kasih kotak warna merah itu lo )

    Tutorial Bergambar cara membuat Blog Gratis Sendiri
  5. Sekarang saatnya kita menentukan judul blog dan subdomain blog , saya sarankan nama dan domain blog yang anda buat , harus sesuai dengan tema atau niche blog yang akan buat , jika blog sobat membahas tentang android , maka judul dan subdomain juga bersangkut paut tentang android .

    Cara Sederhana Membuat Blog di blogger Via PC dan Android

    Pastikan nama domain yang sobat buat belom dimiliki oleh orang lain , karena domain hanya boleh dimiliki oleh satu orang saja
  6. Selanjutnya , kita kita tinggal mengisi blog tersebut dengan postingan yang bermanfaat bagi orang lain , serta kalau bisa , artikel yang anda buat , paling tidak anda harus menguasainya 70 persen . Caranya tekan tombol hijau icon pena , ( yang bertitle buat entri baru )

    Cara Membuat Postingan di Blog
  7. Setelah Judul dan Isi artikel sudah anda buat , maka langkah yang terkahir adalah tinggal di publikasikan.
Sampai disini cara mandiri membuat blog di blogger secara gratis dan mudah sudah selesai , kini anda tinggal merawatnya dengan memberikan backlink dan memperbanyak artikel yang di publis , namun yang perlu anda ingat , bahwa artikel yang anda buat , usahakan semaksimal mungkin untuk tidak mengcopy paste dari dari blog orang lain , akan tetapi , anda baca , dan kemudian tulis ulang dengan bahasa anda sendiri . seperti sinopsislah , kan dulu waktu sd sudah pernah di ajari menulis ulang kan ? hehhehe.

Bagaimana Cara Membuat Blog Lewat Hp Android ?

Membuat blog melalui hape android merupakan jalan alternatif bagi anda yang tidak mempunyai personal computer atau laptop , dan caranya pun hampir sama , namun bagi anda yang ingin membuat blog via android dan ingin tahu caranya lebih dalam , silahkan simak tutorialnya .

  1. Kalau di hp android tuh enaknya kita pasti sudah mempunyai akun google gmail , jadi membuat apapun itu enak , seperti facebook , twitter dan tentunya blog , kita tidak usah repot - repot membuat email lagi.
  2. Seperti halnya di PC , cara pertama membuat blog di bogger via android adalah anda harus membuka blogger.com terlebih dahulu

    Cara Membuat Blog Lewat Hp Android
  3. Perhatikan sini kiri pojok atas , klik tombol buat blog baru

    Cara Membuat Blog Gratis Lewat Android
  4. Isi Judul dan alamat subdomain blog , sesuai dengan tema blog yang anda buat , ingat dalam menulis alamat url , pastikan url yang anda buat belom ada yang memiliki ( sampai ada tanda centang biru )

    Cara Membuat Blog di Blogger Via Android
  5. Scroll kebawah kemudian klik tombol yang berwarna hijau ( buat Blog )

    Step Cara Membuat Blog dengan Mudah
  6. Taraa kini Blog yang anda buat lewat android sudah selesai , kini anda tinggal memolesnya agar kelihatan cantik , keren , banyak dikunjungi syukur - syukur bisa menghasilkan uang.
Nah gimana kawan ? ternyata membuat blog itu tidak sulit seperti yang anda bayangkan kan ? pastinya akan sangat mudah jika anda tidak berfikir negatif dan mau mencobanya . Namun yang susah itu adalah dimana kita merawat blog tesebut , agar blog tersebut mempunyai manfaat bagi banyak orang lain , dan tentunya membawa berkah bagi pemiliknya . 

Sekian tutorial saya kali ini tentang step by step membuat blog mulai dari awal sampai bagian postingan , semoga bisa bermanfaat bagi anda , bila ada kata yang kuang tepat atau salah sekiranya saya minta maaf yang sebesar - besarya , akhirul kalam , summasalam , wassalamaualaikum wr.wb. selamat mencoba bray , dan jangan putus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar